Sabtu, 23 Februari 2013

IBU

ibu....
apa arti seorang ibu...?
buat gw dia adalah segalanya
dia yang telah mengandung, melahirkan, merawat, dan membesarkan gw
bahkan hingga saat ini gw bisa berdiri tegak disini

tapi terkadang ada saat dimana gw ga bisa sepaham dengannya
bahkan ada saat dimana dia bisa jadi musuh gw sekalipun
tapi hal-hal demikianlah yang terkadang makin menguatkan hubungan gw dengannya

seperti saat ini
gw lagi jadi musuh besar ibu
dan gw tahu kenapa, gw tahu apa penyebabnya
gw akuin mungkin karena gw juga yang salah
tapi saat seperti ini, bukankah harusnya beliau mendukung gw...
bukankah seharusnya beliau ada di pihak gw....

terkadang terlintas di pikiran gw
kenapa harus gw yang dimusuhi
kenapa harus gw yang nanggung semuanya sendirian
bukankah seharusnya beliau ada di samping gw saat-saat seperti ini
gw ini anak perempuan bu...
gw lebih membutuhkan dukungan ibu saat ini....
tapi kenapa malah gw ditinggalin, dibiarin sendirian melalui ini?
muncul di pikiran gw, apa gw ini memang pihak yang benar-benar salah dan jahat?
sampai-sampai beliau setega ini ke gw....
gw sudah cukup bersabar dan bertahan selama ini buat siapa sih kalau bukan buat beliau
tapi apakah gw ngga punya hak untuk menentukan batas maksimal kemampuan diri gw sendiri?
kesabaran gw, pertahanan gw.....
mungkin dari awalnya memang gw yang salah
selama ini gw lebih memilih untuk diam
tapi diam gw ini punya banyak banget alasan
karena gw sayang beliau
gw ngga mau menambah beban pikiran beliau
gw ngga mau menyakiti hati beliau
dan gw ngga mau melihat beliau sedih
dan karena gw pikir, gw masih sanggup menghadapi semua sendirian
sayangnya, alasan-alasan itu ngga berlaku buat beliau
alasan yang lain sepertinya lebih beliau yakini
dan sialnya gw, yang beliau yakini adalah gw yang jahat dan salah

it's ok....
mungkin saat ini beliau memang lagi kecewa sama gw
tapi biarlah
gw percaya kok, pelan-pelan beliau bisa memahami
pelan-pelan beliau bisa menyadari
bahwa ini hidup gw, dan ini yang terbaik buat gw
karena gw bukan lagi dewasa saat ini
umur gw udah bisa dibilang tua
hahaha....gw bukan orang yg sensi soal umur
memang gw udah tua, udah berada di kepala tiga :))
dan gw bisa kok mengambil keputusan
gw bisa kok berpikir tentang apa yang terbaik buat hidup gw

yang jelas,
apapun sikap beliau ke gw saat ini ngga akan merubah apapun terhadapnya
gw tetep sayang dan gw tetep hormat pada beliau
biarlah nanti sang waktu yang kan dengan sendirinya
mengembalikan kepercayaan beliau ke gw
"aku sayang ibu, sampai kapanpun itu....ngga akan ada yang bisa merubahnya, sekalipun ibu membenciku....love u mom...!!"


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar