Rabu, 27 Februari 2013

hujan punya cerita tentang kita

baru saja menyelesaikan satu novel
novel dari tante di jakarta, judulnya "hujan punya cerita tentang kita"
yang dia kirim gara2 status bbmku yang jika hujan turun selalu tertulis "hujan selalu punya cerita"
dikiranya status itu gw tulis karena abis baca novel itu
tapi waktu gw bilang alasan sesungguhnya kenapa statusku selalu itu saat hujan turun, beliau langsung ngirimin novel itu

kisah di novel itu sangat berbeda jauh dengan kisah hidup gw
namun ada satu hal yang sama
tentang hujan....
seperti yang pernah gw ceritain di tulisan gw sebelumnya,
buat gw hujan selalu bercerita
bercerita tentang berbagai hal
dan gw selalu merasa diajak melintasi tiap masa di kehidupan gw
dan hujan selalu menghadirkan kenangan2 yang pernah ada dalam hidup gw

demikian pula di novel ini,
di akhir cerita barulah terjawab kenapa hujan punya cerita buat kedua tokoh utama di dalamnya
ada sebuah "cerita cinta" diantara mereka
"cerita cinta" yang mereka ciptakan saat hujan turun :)
tapi sayangnya kisah di novel itu ga happy ending
kedua tokoh utamanya harus berpisah karena satu kondisi, yang mereka berdua ngga saling tahu apa atau bagaimana mencari jalan keluarnya
dimana saat angan dan kenyataan  tidak bisa berjalan beriringan
pada akhirnya keputusan terpahit dalam hidup yang harus mereka ambil

oh iya,
ada beberapa kalimat indah (menurut gw) yang gw ambil dari novel itu
berikut diantaranya,

"cinta itu berwarna,
di dalamnya ada air mata, rasa bahagia, kesedihan, rasa takut akan kehilangan, dan rasa nyaman hanya dengan mendengar suara orang yang disukai"

"jatuh cinta kepadamu begitu menyenangkan
seperti meringkuk dalam selimut hangat pada malam yang hujan
seperti menemukan keping terakhir puzzle yang sedang kau susun
cinta ini sudah berada tepat di tempat yang seharusnya,
di ruang hatimu dan hatiku"

"aku mencintaimu,
selalu.....
dan, mereka tak perlu tahu...."

hmmm.....
kembali tentang hujan
mungkin banyak "cerita" yang gw ciptakan saat hujan turun
"cerita" yang bahkan sudah terlupa
namun hadir kembali saat hujan menyapa

yesss....that's why i love rain so much
rain looks like singing to me
rain looks like tell me about my stories





 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar